Indonesia International Challenge 2024: Tunggal Putra Perang Saudara

JAKARTA – Nomor tunggal putra Indonesia sudah pasti punya satu tiket semifinal Indonesia International Challenge 2024 setelah dua di antaranya bentrok di delapan besar.

Total, Indonesia punya tiga wakil tuggal putra yang mencapai babak perempat final. Adapun duel dua rekan senegara itu terjadi antara Yohanes Saut Marcellyno melawan Muhammad Reza Al Fajri.

Saut lolos setelah menghentikan tunggal putra asal Sri Lanka, Rasindu Hendahewa, dua gim langsung 21-10 dan 21-9 di Jatim Expo, Surabaya, Kamis, 24 Oktober 2024, petang WIB.

"Senang rasanya bisa melewati pertandingan ini dengan baik. Saya tentu senang karena bisa memberikan perlawanan terbaik di laga ini," ujar Saut dalam keterangan.

Sementara itu, Muhammad Reza Al Fajri mencapai babak delapan besar turnamen berkat kemenangan dua gim langsung melawan wakil China Taipei, Fang Jiun Kai, dengan skor 21-10 dan 21-15.

Reza mengatakan duel menghadapi seniornya tersebut tentu memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, mereka sering berlatih bersama sehingga titik lemah mereka bisa dieksploitasi dengan mudah.

"Saat berlatih tentu saya banyak menderita kekalahan dari Saut. Buat laga esok hari, saya mencoba untuk memberikan yang terbaik," ujar tunggal putra peringkat 206 dunia itu.

Satu tiket perempat final lainnya dari tunggal putra Indonesia diamankan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Dia menghentikan wakil China Taipei, Cheng-Han Tsai.

Pada perempat final, Jumat, 25 Oktober 2024, Ikhsan yang menjadi unggulan kelima bakal berhadapan dengan tunggal putra Jepang unggulan kedua, Riku Hatano.