Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak delapan tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua Indonesia International Challenge 2024 yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu di antaranya ialah Bismo Raya Oktora yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Shahyar Shaqeem, dengan skor 21-15 dan 21-14 di Jatim Expo, Surabaya, pada Rabu, 23 Oktober 2024, siang WIB.

Bismo mengaku sudah mulai bermain dengan nyaman dan percaya diri setelah debut serta mendapat pengalaman di turnamen internasional Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Hal tersebut tidak terlepas dari pengalaman yang saya miliki. Semoga ke depannya saya bisa terus konsisten," ungkap Bismo dalam keterangan.

Tiket babak kedua juga diamankan oleh Shesar Hiren Rhustavito. Dia meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Mohamad Hafiz Mohamed Sikkander, dengan skor 21-19 dan 21-10.

Pebulu tangkis unggulan keempat yang ikut membantu Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020 tersebut selanjutnya akam bertemu dengan tunggal China Taipei, Zhe Ying Wu.

Selain itu, Mohammad Zaki Ubaidillah juga melanjutkan perjalanan ke babak kedua. Atlet yang menjadi bagian dari tim Indonesia yang juara dunia junior itu lolos usai menghentikan Samuel Lee dari Malaysia.

Adapun lima nama lainnya yang mencapai babak kedua adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Yohanes Saut Marcellyno, Muhammad Reza Al Fajri, Jason Christ Alexander, dan Prahdiska Bagas Shujiwo.

Indonesia sebenarnya punya 10 tunggal putra di ajang ini. Akan tetapi, Henrikho Wibowo Kho dan Michael Daniel Royce Karamoy gagal mengikuti jejak rekan-rekan mereka.