Pembekalan Menteri di Lembah Tidar, Erick Thohir hingga Sri Mulyani Naik Pesawat Hercules C-130 J

JAKARTA - Para menteri dan wakil menteri yang tergabung di dalam Kabinet Merah Putih akan dijadwalkan akan menjalani pembekalan dari Presiden Prabowo Subianto di Lembah Tidar, Akademi Militer Magelang.

Para menteri berangkat dari Bandara Halim, Jakarta menuju Akademi Militer Magelang via Yogyajarta. Mereka semua menumpangi pasawat Super Hercules C-130 J.

Momen menggunakan pesawat Hercules diketahui melalui video yang diunggah oleh Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagram @erickthohir.

“Pengalaman pertama kali naik pesawat Hercules, seru tapi tegang juga. Bismillah lancar sampai di Kota Magelang untuk ikut pembekalan di Akademi Militer,” ucap Erick dalam video dikutip dari Instagram @erickthohir, Kamis, 24 Oktober.

Erick terlihat duduk di dalam pesawat bersama dengan Menteri Investasi dan Hilirisasi Rosan Roeslani, Menteri UMKM Maman Abdurrahman, Menko bidang Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra.

“Pak Rosan kita hidup serius sekali saat-saat ini. Penuh dengan ketegangan. Karena belum pernah naik Hercules. Ada Pak Yasril, ada Pak Maman. Mau pada ke mana ini. Pak Karding, Pak Trenggono, ada Pak Fadli Zon juga nih,” kata Erick.

Erick juga mengunggah foto bersama dengan para menteri lainnya di depan pesawat Hercules. Terlihat ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Guniwang, Menteri ATR Nasron Wahid, hingga Menteri Pariwisata Widiyanti Putri.

Terlihat dari sosial media Erick Thohir, para menteri yang akan menjalani pembekalan di Akademi Militer Magelang ini kompak menggunkan baju berwana putih.