Vinicius Ingin Bertahan Selamanya di Real Madrid

JAKARTA - Vinicius Junior telah membuat pernyataan bahwa ia ingin bertahan di Real Madrid selamanya di tengah laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Liga Pro Arab Saudi.

Pemain depan asal Brasil, yang difavoritkan untuk mengangkat penghargaan Ballon d'Or pada 28 Oktober 2024, telah menarik minat dari klub-klub Arab Saudi.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN pada Agustus 2024 bahwa Vinicius akan menunggu hingga akhir musim ini sebelum memutuskan apakah akan pindah dari Madrid atau tidak.

Namun, setelah mencetak hattrick di babak kedua dalam kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund 5-2 di Liga Champions pada Rabu, 23 Oktober 2024, ia memperjelas keinginannya untuk terus di klub jika memungkinkan.

"Saya baru berusia 24 tahun. Saya ingin bertahan di sini selamanya dan berkontribusi sebanyak mungkin untuk tim ini, yang telah memberikan segalanya bagi saya sejak saya tiba di sini," kata Vinicius seperti dilansir ESPN.

Hattrick melawan Dortmund merupakan yang pertama dilakukan Vinicius di Liga Champions. Namun, sang penyerang enggan besar kepala.

"(Pelatih Real Madrid Carlo) Ancelotti mengatakan kepada saya untuk terus maju, bahwa saya selalu bisa berbuat lebih banyak."

"Namun, kami harus meningkatkan kemampuan dan bermain seperti ini sejak awal. Jika tidak, pelatih tidak akan mampu melakukannya. Ini turnamen kami. Kami ingin memenanginya lagi," ujar Vinicius lagi.

Vinicius mencetak 24 gol dan memberikan 11 assist di semua ajang musim lalu membantu Los Blancos juara La Liga.

Koleksi itu termasuk gol kedua timnya saat mereka memenangi final Liga Champions 2023/2024 melawan Dortmund pada Juni 2024.

Lucas Vazquez, yang menjadi kapten Real Madrid saat melawan Dortmund, pun turut melempar pujian soal penampilan terbaru Vinicius.

"Vinicius Junior tampil luar biasa di babak kedua. Ini adalah pertandingan untuk menunjukkan kepada anak-anak agar mereka mengerti bagaimana sepak bola seharusnya dimainkan, dengan intensitas dan rasa lapar untuk mencetak gol."

"Ia kembali menunjukkan bahwa ia adalah pemain paling menentukan di dunia, ia bermain luar biasa di babak kedua," kata Vazquez.

Pujian tak berhenti di situ. Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, tak luput memuji Vinicius dan membandingkannya dengan legenda Brasil, Pele.

Pujian Butragueno tak lepas dari gol ketiga Vinicius yang mengingatkannya kepada sosok Pele.

"Gol itu mengingatkan saya pada Pele. Gol yang luar biasa. Cara ia berlari, cara ia berpura-pura menggiring bola melewati bek lawan."

"Gol yang luar biasa. Bagi kami yang mencintai sepak bola, hal itu membenarkan kedatangan Anda ke Bernabeu. Bahwa seorang pemain dapat menampilkan permainan yang membangkitkan banyak emosi, termasuk kekaguman," ujar Butragueno.

Sementara itu, Vinicius menantikan laga El Clasico melawan Barcelona pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Madrid tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan pertemuan itu jadi momen untuk merebut takhta.

"Kami akan tampil habis-habisan. Ini di kandang sendiri bersama para penggemar kami. Kami akan berjuang untuk segalanya musim ini, seperti biasa," tutur Vinicius.