Birokrasi Mempersulit Bukan Mempermudah, Prabowo Minta Menterinya Berani Copot Pejabat Tak Kompeten Suruh Tinggal di Rumah Saja

JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto mengeluarkan pernyataan tegas kepada para menterinya untuk bekerja secara maksimal dalam pemerintahan. Salah satu yang disorot Prabowo adalah memperbaiki birokrasi pemerintahan yang selama ini 'ribet.'

"Jujur mengaku bahwa birokrasi di kita sangat terkenal ribetnya, sangat terkenal lambatnya. Bahkan ada pembicaraan oleh rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit bukan mempermudah keperluan rakyat. Bahkan ada yang mengatakan kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah ini," tegas Prabowo dilansir dari Youtube Sekretariat Kabinet, Kamis, 24 Oktober. 

Karena itu, Prabowo meminta menteri-menterinya untuk lebih berani, dan tak ragu-ragu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

"Jangan ragu-ragu kalau saudara tidak puas dengan pejabat-pejabat di bawah Anda laporkan segera kita ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi. Tidak ada orang di sini yang kebal yang tidak patuh tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat. Saudara saya beri wewenang copot segera, suruh tinggal di rumah saja daripada bikin susah kita," tegas Prabowo.