Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ungkapkan Presiden Prabowo Subianto sangat tegas dalam memberikan arahan pada rapat perdana Kabinet Merah Putih.

Hal tersebut disampaikannya lewat akun Instagramnya, @smindrawati, pada Kamis, 24 Oktober.

"Presiden @prabowo sangat tegas memberikan arahan pada Sidang Kabinet Paripurna perdana kemarin 24 Oktober agar para Menteri dan seluruh pejabat publik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tulisnya dalam akun instagramnya, Kamis, 24 Oktober.

Selain itu, Sri Mulyani menegaskan, tidak ada lagi ruang untuk orang-orang yang tidak ingin mengabdi sepenuhnya kepada bangsa, negara, dan rakyat.

"Saya minta seluruh jajaran @kemenkeuri juga melaksanakan tugas dan fungsi sesuai instruksi Bapak Presiden," ujarnya.

Sebab itu, Sri Mulyani meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk berkomitmen untuk akan selalu terbuka terhadap berbagai masukan dari masyarakat dan pemegang kepentingan lainnya.

Adapun dalam unggahan video yang diunggah Sri Mulyani, Presiden Prabowo turut menyinggung terkait birokrasi di Indonesia yang terkenal ribet oleh masyarakat dan malah menyusahkan mereka dibandingkan memudahkannya.

"Marilah kita jujur mengakui bahwa birokrasi di kita sangat terkenal, sangat terkenal ribetnya. Sangat terkenal lambatnya, bahkan ada pembicaraan oleh rakyat kita bahwa birokrasi pemerintah kita sering mempersulit bukan mempermudah, keperluan rakyat. Bahkan ada yang mengatakan kalau bisa dibikin sulit, kenapa dibikin mudah," ujarnya.

Sebab itu, Prabowo menegaskan seluruh jajarannya untuk segera menyelesaikan permasalah tersebut dan berani jika perlu pecat jika pejabat yang malah menyusahkan masyarakat.

"Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa, negara, dan rakyat, saudara saya beri wewenang copot segera, suruh tinggal di rumah saja daripada bikin susah kita," jelasnya