Jelang Peluncuran, Gambar Resmi Geely Galaxy Starship 7 PHEV Terungkap

JAKARTA - Produsen mobil asal China Geely merilis gambar resmi SUV Plug in Hybrid (PHEV) yakni Geely Galaxy Starship 7, yang dijadwalkan meluncur akhir tahun ini.

Mengutip dari laman Carnewschina, Rabu, 23 Oktober, gambar resminya dirilis di situs weibo perusahaan, yang sebelumnya juga telah terungkap oleh Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) China.

Diposisikan sebagai SUV berukuran sedang dan dibangun di atas platform GEA (Global Energy Architecture) Geely yang baru, model satu ini memiliki dimensi panjang 4.740 mm, lebar 1.905, tinggi 1.685 mm dan jarak sumbu rodanya 2.755 mm.

Secara desain, mobil satu ini menawarkan kesan modern banyak lekukan tajam yang dihadirkan, membuatnya terlihat futuristik. Terlebih pada bagian belakang  Geely Galaxy Starship 7 mengadopsi tata letak saluran pembuangan tersembunyi dan menggunakan lampu belakang LED tipe tembus horizontal, serta sunroof panoramik.

Masuk ke dalam kabin, interior mobil satu ini mengadopsi skema dua warna yaitu coklat dan hitam, serta dilengkapi dengan roda kemudi multifungsi. Selain itu, juga disematkan panel instrumen LCD mengambang, layar kontrol pusat yang besar, lampu ambient di sekeliling.

Sistem plug-in hybrid terdiri dari mesin 1,5L model BHE15-BFN dan motor listrik depan, yang dipadukan dengan baterai lithium iron phosphate yang dipasok oleh SVOLT atau Sunwoda Electronic, dimana memiliki daya maksimum 110 hp.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 19,09 kWh dan 28,94 kWh, dengan jarak tempuh listrik murni masing-masing 101 km dan 150 km, tentu angka yang tergolong jauh.