Honda CBR150R Dapat Penyegaran di Indonesia, Tampilan Semakin Agresif

JAKARTA - Menjelang akhir tahun tak sedikit pabrikan otomotif yang memberikan penyegaran model, seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

AHM baru saja menghadirkan penyegaran tampilan untuk model CBR150R yang membuat model tersebut semakin sporty dan agresif. Pilihan warna baru Victory Matte Black baik pada tipe ABS maupun STD mengkombinasikan warna hitam matte dan merah yang semakin memberi kesan gagah layaknya motor big bike.

Tak hanya itu saja, seluruh varian pada New CBR150R juga mendapatkan striping terbaru berkonsep speedy, yang menghadirkan kesan siluet tajam dan membuatnya terlihat semakin agresif. Menemani pilihan warna Victory Matte Black, varian Honda Tricolor dan juga Honda Racing Red yang kini memiliki undercowl berwarna hitam tetap dipertahankan untuk versi STD. Sementara pada versi ABS warna baru Victory Matte Black juga dilengkapi dengan warna Honda Tricolor.

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi Putro, mengungkapkan New CBR150R disegarkan untuk memenuhi keinginan konsumen akan motor sport fairing, dengan fitur canggih dan mudah dikendalikan.

"Pilihan terbaru New CBR150R semakin meningkatkan rasa percaya diri pengendaranya saat menjalani aktivitas sesuai gaya hidup yang dimiliki. Responsif saat dikendarai dan performa mesin yang handal di kelasnya, berpadu dalam tampilan layaknya big bike menjadikan pengendaranya pusat perhatian di jalanan," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu, 23 Oktober.

Secara performa masih sama, dimana mengemas mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, dapur pacu ini sanggup membawa New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Terdapat banyak fitur yang juga disematkan, seperti Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur Assist/Slipper Clutch menjadi bagian dari New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan.

Soal harganya, AHM memasarkan New CBR150R tipe STD warna Victory Matte Black dengan harga OTR Jakarta Rp38.570.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual dengan harga Rp39.280.000. Pada tipe ABS, warna Victory Matte Black dibanderol Rp42.590.000, sementara untuk Honda Tricolor dijual seharga Rp43.300.000.