Suzuki Luncurkan Skutik Retro Terbaru, Harganya Hanya Rp21 Juta

JAKARTA - Suzuki China belum lama ini resmi meluncurkan skuter klasik terbaru yang bernama US125T, yang hadir dengan desain bernuansa klasik retro.

Mengutip dari laman Greatbikers, Selasa, 22 Oktober, sekilas desain pada Suzuki US125T mirip dengan model Suzuki Saluto yang sudah beredar di Taiwan.

Jika dilihat secara detail, Suzuki US125T hadir dengan desain yang retro tapi tetap modern. Pada bagian lampu depan berbentuk bulat yang memang dipadukan dengan spion bulat menambah kesan retro yang kental.

Detail desain lainya, pada bagian depan juga dihadirkan lampu sein yang menempel pada bagian bodi, serta logo Suzuki terpampang jelas pada area depan. Secara keseluruhan, motor satu ini terlihat bongsor.

Motor satu ini juga sudah dibekali dengan lampu yang serba LED, serta fitur menarik lainya seperti port pengisian USB, layar tampilan LCD, dan ruang penyimpanan di bawah jok yang luas. Namun sangat disayangkan di tengah perkembangan teknologi tak ada sistem keyless pada motor satu ini.

Soal jantung pacunya, motor tersebut dibekali dengan mesin 125cc 1 silinder 2 katup, penyalur bahan bakar dengan sistem injeksi. Memberikan tenaga maksimum 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm, digerakkan oleh sistem transmisi otomatis.

Lantas berapa harganya? Untuk pasar China motor satu ini dibanderol dengan harga 10.000 yuan atau kisaran Rp21 jutaan saja. Menarik bukan?