Harga Simon’s Cat (CAT) Melonjak Setelah Pengumuman Listing Binance

JAKARTA - Pasar cryptocurrency kembali bergeliat pada Senin, 21 Oktober 2024, dengan lonjakan kapitalisasi pasar yang memengaruhi sejumlah koin, termasuk koin meme bertema kucing, Simon’s Cat (CAT). Token ini mengalami kenaikan harga yang signifikan, mencapai lebih dari 37 persen dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan di kisaran 0.000033 dolar AS (Rp0,51) selama sesi perdagangan AS.

Peningkatan harga CAT sebagian besar dipicu oleh pengumuman Binance, salah satu bursa kripto terbesar dunia, yang melisting kontrak perpetual untuk token ini. Binance menyebutkan bahwa kontrak perpetual untuk CAT, yang disebut 1000CATUSDT, memungkinkan trader untuk melakukan perdagangan dengan leverage hingga 75 kali, memberikan peluang besar bagi para investor.

Volume perdagangan harian CAT tercatat mencapai 140 juta dolar AS (Rp2,17 triliun), dengan valuasi total terdilusi sekitar 267 juta dolar AS (Rp4,13 triliun).

Langkah Binance untuk memperkenalkan 1000CATUSDT di platformnya memperkuat likuiditas CAT, dengan trader dapat menggunakan aset lain, termasuk Bitcoin (BTC), sebagai jaminan margin. Di awal peluncuran, kontrak ini memiliki batasan tingkat pendanaan +/- 2 persen, yang akan diselesaikan setiap empat jam. Ini diharapkan dapat memperkuat posisi CAT di pasar kripto global.

Koin Meme Makin Populer

Industri meme coin terus berkembang pesat, dipelopori oleh Dogecoin (DOGE) dengan kapitalisasi pasar global mencapai lebih dari 58 miliar dolar AS (Rp899 triliun). Simon’s Cat telah menarik perhatian dengan likuiditas lebih dari 8,72 juta dolar AS (Rp135,16 miliar) di Binance Coin (BNB). Berdasarkan data on-chain, CAT memiliki lebih dari 230 ribu pemegang, dan sekitar 10 persen dari total suplai token telah dibakar untuk menjaga nilai token.

Dengan terdaftarnya CAT di bursa besar seperti Binance, MEXC, OKX, dan KuCoin, turut membantu memperkuat likuiditas serta meningkatkan volume perdagangan harian CAT, menjadikannya salah satu meme coin yang patut diperhatikan dalam pasar kripto global.