Bagikan:

JAKARTA - Goatseus Maximus (GOAT), meme coin dari jaringan Solana, telah menjadi incaran investor besar alias whale. Ini terjadi setelah harga GOAT melonjak signifikan. Dalam sebulan terakhir, nilai GOAT meningkat hingga 260%. Naiknya harga GOAT berhasil mencuri perhatian pemain besar.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu whale kripto bahkan membeli token GOAT senilai 4 juta dolar AS (Rp62 miliar) di Binance Web3 Wallet. Sebelumnya, investor yang sama telah membeli lebih dari 3 juta dolar AS (Rp46,5 miliar) token GOAT. 

Salah satu faktor lain yang mendorong popularitas GOAT adalah meningkatnya popularitas koin meme tersebut di media sosial. Berdasarkan data dari perusahaan analitik on-chain, Santiment, dominasi media sosial GOAT—yang mengukur seberapa sering token dibicarakan secara online—mengalami lonjakan signifikan. 

Melonjaknya perhatian netizen  seperti ini biasanya memicu kenaikan permintaan dan harga, karena semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli token tersebut. Dari segi analisis teknikal, indikator GOAT juga menunjukkan potensi pertumbuhan lebih lanjut.

Melansir CoinPaprica, analisis pergerakan harga menunjukkan bahwa koin ini menemukan titik support yang kuat di beberapa level harga tertentu, yang membantu mempertahankan momentum kenaikannya. 

Pergerakan harga GOAT dalam sepekan terakhir. (Dok. CoinGecko)

Menurut data CoinGecko, harga GOAT meroket 218% dalam satu pekan terakhir. Saat ini, pada pukul 19:32 WIB, 21 Oktober 2024, GOAT diperdagangkan di level Rp5.696 per token.