Roro jadi Wamendag Termuda, Jerry Ungkap Dapat Pengganti yang Lebih Baik

JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) periode 2019-2024 Jerry Sambuaga telah lakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Wakil Menteri Perdagangan periode 2024-2029 Dyah Roro Esti di Kementerian Perdagangan, Selasa, 21 Oktober.

Jerry menyampaikan bahwa selama menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan di kabinet Indonesia maju dipenuhi dengan banyak dinamika, meski demikian seluruh jajaran kementerian perdagangan sudah berpengalaman untuk dapat menyelesaikan dinamika tersebut.

"Saya ingin mengatakan banyak suka dan duka, banyak dinamika, tapi saya ingin mengatakan bahwa tiga kali menjadi Menteri, Wamennya tetap saya waktu itu," kata Jerry usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Kementerian Perdagangan, Selasa, 22 Oktober.

Jerry menyampaikan wakil menteri perdagangan yang sekarang lebih muda daripada dirinya saat menjadi wamendag pada masa pemerintahan Jokowi, menurutnya sosok Dyah Roro Esti dapat menjadi penggantinya yang lebih baik dibandingkan dirinya.

"Saya yakin Ibu Wamen Esti, Ibu Wamen Roro akan menjadi Wakil Menteri Perdagangan yang lebih baik dari saya. Saya yakin itu kenapa beliau ini masih muda sekarang. Saya waktu diangkat Bapak Presiden menjadi Wakil Menteri itu umur 34 tahun. Nah, Ibu Esti ini umur 31 tahun ya, jadi ini luar biasa," ujarnya.

Menurut Jerry usia muda bukan merupakan halangan untuk berkarir dan hal ini merupakan suatu kesempatan bagi generasi muda untuk turut berkontribusi terhadap negara.

"Terima kasih banyak Ibu Wamen. Artinya ini sesuatu yang sangat bangga dan terhormat bahwa generasi muda diberikan kesempatan untuk bisa menjadi bagian. Sesuai dengan arah Pak Menteri Perdagangan nanti akan ada banyak penugasan-penugasan Ibu Wamen dan mudah-mudahan itu pasti akan bisa dilaksanakan dengan baik," pungkasnya.