Telkom dan Google Sukses Latih Ribuan Karyawan, Tingkatkan Keterampilan Digital

JAKARTA - Telkom Indonesia berkolaborasi dengan Google telah berhasil menyelenggarakan program Google Career Certificates 2024, yang berlangsung dari Juni hingga September ini melibatkan lebih dari 3.600 peserta. 

Melalui program ini, sebanyak 2.307 karyawan Telkom berhasil meraih sertifikat dari beragam spesialisasi pelatihan, mencakup Data Analytics, Project Management, IT Support, UX Design, Advanced Data Analytics, Business Intelligence, Cybersecurity, Digital Marketing & E-Commerce, serta IT Automation. 

Subhan Iswahyudi, dari Telkom CorpU, menekankan pentingnya program ini bagi pengembangan talenta di Telkom. Karena menurutnya, tidak hanya menambah keterampilan teknis, Google Career Certificates juga diharapkan memberikan dampak langsung bagi bisnis dan karier peserta. 

“Ilmu yang didapatkan akan memperkuat kontribusi mereka dalam ekosistem digital, baik di Telkom maupun industri secara keseluruhan,” tutur Subhan dalam keterangan tertulisnya di situs resmi Google

Program pelatihan ini - termasuk pengajaran dari para ahli, bimbingan yang dipersonalisasi dan sertifikasi yang diakui industri - bertujuan untuk mempersiapkan talenta Indonesia agar siap bersaing di panggung global.

“Kami senang mendengar bahwa Telkom akan melanjutkan program ini dengan lebih dari 3.000 peserta di bagian kedua tahun ini,” ujar Putri Alam, Director of Government Affairs & Public Policy, Google Indonesia. 

Putri juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti dan menyelesaikan pelatihan di platform Coursera dengan baik. Karena mereka yakin, semua peserta program akan tumbuh dengan keterampilan digital baru yang diperoleh.