Tema Debat Kedua Pilgub Jakarta: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan tema debat kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta yang akan digelar pada Minggu, 27 Oktober mendatang.

"Tema debat kedua tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial," kata Anggota KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah dalam pesan singkat, Senin, 21 Oktober.

Debat kedua akhir pekan nanti akan digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Seperti debat sebelumnya, penyelenggaraannya juga digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

Sama dengan debat sebelumnya, KPU DKI Jakarta membagi menjadi enam segmen debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 yang diawali dengan pemaparan visi dan misi masing-masing paslon.

Kemudian, segmen kedua dan ketiga menjadi bagian setiap pasangan calon, segmen keempat dan kelima akan tanya-jawab antarpaslon serta segmen keenam penutup.

Selama masa Pilgub Jakarta, KPU menggelar tiga kali debat pasangan calon. Debat pertama digelar pada 6 Oktober lalu, bertemakan penguatan ketahanan budaya; pembangunan SDM; hingga program untuk perempuan, anak, kaum marjinal, dan disabilitas. Sementara, debat terakhir digelar pada 17 November.