Emak-emak Majelis Taklim Minta RK Bawa Pengalaman Pimpin Jabar ke Jakarta

 

JAKARTA - Ratusan ibu-ibu majelis taklim di Jakarta berharap calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil untuk bisa membawa bekal kepemimpinannya di Jawa Barat untuk diterapkan di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua Majelis Taklim Lazim Jakarta Timur, Rini Deliana, usai kegiatan deklarasi dukungan di Markas Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) oleh 120 pimpinan majelis taklim dengan 650 jemaah.

"Kami ingin beliau (Ridwan Kamil) menggunakan pengalamannya untuk membangun DKI Jakarta, jika terpilih saat Pilkada 27 November 2024 nanti," ucap Rini di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober.

Rini menilai, masyarakat tentu mengetahui sepak terjang dan pengalaman RK saat memimpin di Jawa Barat dan Kota Bandung yang menurutnya cukup memperhatikan rumah ibadah dan guru ngaji.

"Jadi kami dari perwakilan Majelis Taklim berharap, semoga guru-guru ngaji itu bisa sangat diperhatikan. Mudah-mudahan nanti terpilihnya Bapak Ridwan Kamil, guru-guru ngaji istilahnya bisa diperhatikan dari fasilitas dan pendapatannya," tutur Rini.

Ketua Majelis Taklim Al Muhsinin Jakarta Barat, Umiyati mengungkap cara yang dapat dilakukan oleh majelis taklim untuk menularkan dukungannya untuk RK-Suswono. Salah satunya melalui tatap muka saat bertemu dengan masyarakat, keluarga hingga di forum lainnya.

"Ibu-ibu ini ujung tombak di rumah, di warga dan di keluarga sehingga kami perlu keluar untuk mengajak masyarakat agar memilih RIDO," tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco menuturkan kehadiran emak-emak patut dihargai dan diakui karena peran pentingnya dalam membangun serta memelihara keberlanjutan kehidupan keluarga.

Kata dia, sosok Ibu bisa menjadi pengaruh yang besar bagi rumah tangga, memberi rasa aman dan nyaman untuk keluarga, pendidik bagi anak-anaknya hingga mengelola keuangan di rumah tangga.

"Karena itu, dengan dukungan mereka untuk pasangan RIDO tentu sangat berdampak besar bagi kami," ujar Baco.

Dia berharap, dukungan emak-emak kepada RIDO dapat ditularkan ke lingkungan keluarga, kemudian merambat ke warga lainnya. Dengan banyaknya dukungan dari emak-emak, Baco meyakini RIDO bisa menang Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

"Mereka datang tidak kami bayar, mereka datang tidak kami biayai tapi atas keinginan sendiri untuk mendukung RIDO. Ini membuktikan bahwa pasangan RIDO memang layak untuk didukung masyarakat Jakarta," tutupnya.