Ucap Terima Kasih ke Jokowi, Prabowo Kenang Masa COVID-19 Tanpa Lockdown

JAKARTA - Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada para Presiden terdahulu. Prabowo juga berterima kasih kepada Presiden ke-7 Joko Widodo.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya usai resmi dilantik bersama Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden RI dalam sidang paripurna MPR RI.

"Kita ucapkan terimakasih kepada presiden ke-7 Pak Joko Widodo dan Prof. Ma'ruf Amin, terima kasih atas kepemimpinan bapak, terima kasih atas kenegarawanan bapak," ungkap Prabowo di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu, 20 Oktober.

Prabowo mengenang masa-masa pandemi COVID-19 melanda, ketika dirinya menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi.

Menurut Prabowo, Jokowi mampu membawa nahkoda kepemimpinan agar selamat dari pandemi tanpa melakukan lockdown atau karantina wilayah di Indonesia.

"Saya saksi, saya menterunya beliau, semua pihak dalam dan luar negeri minta lockdown, lockdown, lockdown. Beliau menolak, beliau berpikir kalau kita lockdown, bagaimana wong cilik, warteg, ojol? Bagaimana rakyat yang makannya dari upah harian?" urai Prabowo.

"Jangan kita lupa prestasi pemimpin kita, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Prof. Ma'ruf, anda akan dikenang sebagai putra Indonesia termasuk terbaik.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).