Masyarakat Padati Kawasan Thamrin untuk Nikmati Panggung Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran

JAKARTA - Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI memiliki sejumlah perayaan untuk masyarakat. Salah satunya Panggung Pesta Rakyat yang digelar di sejumlah titip di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Di kawasan Thamrin, tepatnya dekat Kedutaan Jepang, masyarakat sudah memadati area panggung. Masyarakat yang hadir dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, hingga Tangerang.

Pada panggung di area tersebut terdapat beberapa kegiatan, salah satunya penampilan home band Leon & Friends. Mereka menyanyikan beberapa lagu genre dangdut, yang membuat masyarakat yang hadir berjoget gembira.

Panggung juga dimeriahkan dengan pemberian door prize bagi masyarakat. Pemberian hadiah ini dilakukan dengan memilih pendatang dari daerah jauh, kemudian dilakukan tes menyebutkan Pancasila.

Door prize juga diberikan kepada mereka yang sudah mengunggah kemeriahan Panggung Pesta Rakyat pelantikan Prabowo-Gibran di media sosial, dengan menyematkan #PanggungJawa dan #PanggungRakyat. Hadiah dari Door Prize berupa kipas angin, botol minum, powerbank, hingga vacuum cleaner.

Di sekitar panggung juga terdapat UMKM yang menjajakan makanan dan minuman. Spesial di hari pelantikan Prabowo-Gibran ini, harga makanan yang dijual hanya Rp8.000 dan minuman hanya Rp800.