Kehadirannya Tersorot Layar, Kaesang, Kahiyang, dan Bobby Disoraki di Pelantikan Prabowo-Gibran

JAKARTA - Anak dan menantu Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution disoraki jelang dimulainya acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum Presiden Joko Widodo dan Prabowo memasuki ruangan dalam Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, tampak dua layar besar yang menampilkan suasana terkini dalam gedung.

Sejumlah tamu disorot secara bergantian. Giliran layar menampilkan kehadiran Kaesang, Kahiyang, dan Bobby di deretan tamu, terdengar sorakan dari para Anggota MPR di tengah-tengah ruangan.

Melihat sorotan layar yang disambut sorakan itu, ketiganya tampak melempar senyuman. Beberapa detik kemudian, layar kembali menyorot suasana dalam ruangan.

Pelantikan Prabowo-Gibran berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Gibran tiba lebih dulu sekitar pukul 08.40 WIB. Lalu, Prabowo tiba di Kompleks Parlemen pukul 09.10 WIB.

Menariknya, Prabowo tidak langsung masuk ke dalam ruang sidang paripurna. Ia berdiri di depan pintu masuk Gedung Nusantara untuk menyambut berbagai tamu kehormatan dari negara lain.

Uniknya, penyambutan tersebut dilakukan Prabowo sendirian tanpa wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Di hari yang istimewa ini, Prabowo mengenakan kemeja tradisional berwarna biru, kain berwarna merah keemasan, dan kopiah hitam.

Baju adat Betawi yang dikenakan Prabowo sama dengan wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.