Tanpa Gibran, Prabowo Subianto Sambut Jokowi dan Iriana di Dekat Mobil

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba di Gedung DPR/MPR RI untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Bersama Iriana Joko Widodo, Jokowi tiba sekitar pukul 09.50 WIB dengan iring-iringan kepresidenan.

Tiba di Kompleks Parlemen, Prabowo langsung maju ke sisi depan untuk menyambut Jokowi langsung di dekat mobil yang ditumpangi Jokowi.

Prabowo menghampiri Jokowi sendirian tanpa Gibran. Gibran bersama istrinya, Selvi Ananda menunggu di bagian dalam gedung.

Setelahnya, Jokowi, Prabowo, Gibran, dan jajaran MPR RI foto bersama sebelum masuk ke dalam ruangan pelantikan.

Sebelum Jokowi tiba, Wakil Presiden Ma'ruf Amin lebih dulu hadir bersama sang istri, Wury Estu Handani. Prabowo, yang sejak tiba di Kompleks Parlemen masih berada di depan gedung langsung maju mendekat untuk menyambutnya.

Sejak awal kedatangannya, Prabowo tidak langsung masuk ke dalam ruang sidang paripurna. Ia berdiri di depan pintu masuk Gedung Nusantara untuk menyambut berbagai tamu kehormatan dari negara lain.

Uniknya, penyambutan tersebut dilakukan Prabowo sendirian tanpa wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Prabowo tiba sekitar pukul 09.09 WIB. Ia tiba dengan mengenakan kemeja tradisional berwarna biru, kain berwarna merah keemasan, dan kopiah hitam.

Sementara, wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka tiba lebih dulu ketimbang Prabowo. Putra sulung Jokowi itu datang sekitar pukul 08.40 WIB. Ia terlihat didampingi oleh sang istri Selvi Ananda. Gibran terlihat mengenakan pakaian adat Betawi.