Kabin Wuling Cloud EV Buat Konsumen Nyaman seperti di Rumah

JAKARTA - Wuling Motors telah memberikan banyak pilihan mobil listrik kepada konsumen Indonesia, mulai dari Air ev, yang dimensinya mungil, hingga Cloud EV, yang menawarkan kabin lebih luas. Hal ini membuat Wuling Cloud EV cocok dijadikan mobil keluarga.

Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Lalu kapasitas bagasinya hingga 1.707 liter. Dimensi dan daya tampungnya lebih besar dibandingkan dengan mobil listrik Wuling lainnya.

Selain dimensinya yang besar, kabin Cloud EV disebut memberikan kenyamanan seperti di rumah dengan kapasitas 5 orang.

Desain joknya dirancang menyerupai jahitan sofa rumahan, sehingga penumpang dan sopir merasa nyaman saat melakukan perjalanan. Hal itu dibenarkan langsung oleh salah satu konsumen Wuling Cloud EV, Yulia Candra. Dirinya mengaku telah memiliki mobil listrik ini sejak awal peluncurannya, atau sekitar 4 bulan lalu. Ia sengaja memilih Cloud EV karena ingin mencari mobil yang punya kabin besar.

"Dari segala segi kabin. Dari interiornya juga mewah terus benar-benar nyaman banget kerasa di dalamnya," kata dia saat ditanya fitur apa yang menarik baginya.

Ruang kabinnya juga bisa dimanfaatkan hingga 84,7 persen, sehingga memaksimalkan ruang kaki yang luas bagi penumpang baris pertama dan kedua. Itu berkat penyematan fitur Sofa Mode pada Wuling Cloud EV. Teknologi ini memungkinkan kursi depan direbahkan secara horizontal dan kursi belakang memiliki kemiringan hingga 135 derajat. Dengan begitu, penumpang bisa duduk semi rebahan, sehingga nyaman saat membawa keluarga jalan-jalan.

Penumpang juga mendapatkan kenyamanan berkat desain kabin bernuansa black pearl yang membuat tampilan interiornya didominasi warna hitam. Nuansa ini menjadikan kabin Wuling Cloud EV lebih elegan sehingga membuat konsumen kerasan saat perjalanan.

Keeleganan kabin Cloud EV itu berkat bahan kulit Italian Bubble Comfort Seat yang dipakai untuk melapisi dasbor, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Bahan itu terbuat dari kulit sintetis dan lebih ergonomis.

Kenyamanan penumpang juga didukung sejumlah fitur yang ada, seperti Luxurious Interior Design, 15.6” Intelligent Control Panel dan MID berukuran 8,8 inci. Terdapat pula Smart Electric Tailgate dan Atmospheric Multicolor Ambient Light, yang membuat mobil ini bernuansa mewah di kelasnya.

Selain kabin, Yulia juga terkesan dengan vehicle status monitoring via MyWuling+ yang dapat melihat informasi penting untuk penggunanya perihal kondisi kendaraan secara real-time seperti riwayat pengecasan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, sampai dengan status kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV melalui smartphone.

Wuling Cloud EV juga menyematkan fitur kenyamanan dan keselamatan, seperti ADAS, WIND (Wuling Indonesian Command), kamera 360 derajat, serta Smart Electric Tailgate (4-ways): key detection, voice command, control panel dan tombol pada remote kunci.

Bicara jantung pacunya. Cloud EV dibekali baterai 50,6 kWh yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 100 kW atau 134 hp dan torsi 200 Nm. Kecepatan maksimumnya mencapai 150 km/jam.

Mobil listrik ini dijual dengan harga Rp 398 jutaan OTR Jakarta setelah insentif PPN. Angka itu terbilang terjangkau untuk mobil listrik yang punya kabin dan bagasi luas.