Denmark Open 2024: 3 Wakil Indonesia Bermain Hari Ini

JAKARTA – Indonesia loloskan tiga wakil ke babak semifinal Denmark Open 2024 dari empat wakil yang berjuang di perempat final.

Pertandingan babak empat dari turnamen berlevel Super 750 BWF ini selanjutnya akan dimainkan pada Sabtu, 19 Oktober mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

Semua pertandingan hari ini akan dihelat di Lapangan 1. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani bakalan menjadi wakil paling pertama yang bermain.

Pebulu tangkis yang berusia 22 tahun tersebut akan diuji oleh unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi, yang belum pernah dia kalahkan dalam dua bentrok kompetitif mereka sebelumnya.

Gregoria Mariska Tunjung lalu bermain di partai ketiga. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 ini akan bersua dengan unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young.

Di atas kertas, Gregoria tercatat belum pernah menang melawan nomor satu dunia itu dalam delapan bentrok sebelumnya. Kekalahan terbarunya terjadi di semifinal di Paris.

Wakil terakhir yang bermain adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Juara All England 2024 ini akan tampil di partai kedelapan.

Fajar/Rian juga akan bersua dengan unggulan di turnamen ini, yakni pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Di atas kertas unggulan kedua itu unggul menang-kalah 4-3 atas Fajar/Rian.