Denmark Open 2024: Wakil Indonesia Tersisa Tiga di Semifinal

JAKARTA - Empat wakil Indonesia yang bertarung di perempat final Denmark Open 2024 pada Jumat, 18 Oktober 2024, tak semuanya bisa melaju ke babak berikutnya.

Hanya tiga yang berhasil melangkah ke semifinal. Satu-satunya wakil yang gagal ke empat besar ialah ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha tersingkir usai ditekuk ganda campuran China unggulan kedua turnamen, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin, melalu pertarungan rubber game, 11-21, 21-17, dan 19-21.

Sementara, tiga wakil lain yang lolos ke semifinal ialah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria menjadi pebulu tangkis pertama yang mendapat tiket empat besar. Ia berhasil menekuk tunggal India, Pusarla V. Sindhu, melalui duel rubber game, 21-13, 16-21, dan 21-9.

Langkah Gregoria kemudian diikuti rekannya dari tunggal putri. Putri KW juga melaju ke semifinal melalui pertarungan sengit.

Putri KW berhasil bangkit saat melawan tunggal Singapura, Yeo Jia Min. Sempat kalah di set pertama dengan skor 20-22, Putri KW berhasil mengamankan dua set berikutnya, 21-11 dan 21-18.

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia terakhir yang melenggang ke empat besar. Dia sukses membungkam ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dua gim langsung, 21-15 dan 21-19.

Kemenangan itu membuat Fajar/Rian semakin menjaga jarak dalam catatan pertemuan menjadi 5-3.

Tiga wakil Indonesia yang melaju ke semifinal akan berlaga pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Gregoria harus menghadapi lawan kuat asal Korea Selatan, An Se-young, yang juga unggulan pertama dan pebulu tangkis nomor satu dunia.

Lalu, Putri KW juga tak kalah berat. Dia akan berjumpa unggulan kedua asal China, Wang Zhiyi.

Sementara itu, Fajar/Rian masih menunggu lawan. Hingga berita ini ditulis, duel Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs Kim Astrup/Anders Rasmussen masih berlangsung.

Pemenang pertarungan ganda Jepang kontra pasangan Denmark itu akan menjadi lawan Fajar/Rian di semifinal.