Lagi Viral, Bukit Pabrik Jadi Tempat Wisata Favorit Warga Bekasi

JAKARTA - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video warga yang berbondong-bondong nongkrong di bukit belakang pabrik otomotif dikawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Video tersebut menjadi viral dan disebut sebagai tempat wisata favorit bagi warga Bekasi.

Bukit ini terletak di sisi pabrik Hyundai Motor Manufacturing di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Desa Sukabungah, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Bukit yang dijuluki Bukit Hyundai ini ramai dikunjungi banyak pelancong. Bukit dijuluki sebagai Bukit Hyundai, karena berada di belakang pabrik Hyundai Motor Manufacturing.

Dilansir dari akun Instagram @jakarta.keras, video memperlihatkan warga Bekasi yang ramai berkumpul di Bukit Hyundai. Bukit ini dijadikan tempat tongkrongan bagi warga Bekasi. Bukit Hyundai menawarkan pemandangan menarik sehingga dijadikan menjadikannya destinasi wisata baru bagi warga Bekasi.

Bukit ini Memiliki ketinggian 405 kaki atau sekitar 135 meter di atas permukaan laut (mdpl). Bekasi memiliki kontur yang cenderung datar, ketinggian tempat ini yang menjadi daya tarik utama bagi warga Bekasi.

Dari ketinggian, Anda dapat menyaksikan jejeran mobil di pabrikan otomotif serta matahari sore hingga terbenam. Anda dapat memilih duduk beralaskan karpet yang yang disediakan jajanan atau duduk di rerumputan. Selain itu, terdapat juga spot foodcourt yang begitu ramainya.

Bagi pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya, hanya saja mereka membayar parkir ataupun jajan. Selain pemandangannya terbilang unik, minimnya tempat wisata di sekitar Bekasi menjadi salah satu penyebab masyarakat sekitar untuk mendatanginya.

Unggahan itu mendapatkan banyak respon dari warganet. Mereka langsung terheran-heran melihat warga Bekasi yang menjadikan bukit Hyundai sebagai tempat wisata.

"Mana bagusnya sih?" tulis warganet.

"Apaan yang dilihatin?" kata warganet lainnya.

"Memang bagusnya dimana?" lanjut warganet lainnya.

Diketahui, Bukit Hyundai menjadi perbatasan permukiman warga Sukabungah dan kawasan industri GIIC Deltamas. Akses ke lokasi ini salah satunya menggunakan jalan tikus GIIC, selain memutar ke wilayah Karawang gan (Pangkalan) atau via Warung Ampel - kantor jung Bupati Bekasi.