Dukung Acara Inaugurasi Presiden RI, 60 Unit Mercedes- Benz S-Class Jadi Kendaraan Resmi Tamu Negara

JAKARTA - Mercedes Benz Indonesia melanjutkan tradisi selama 54 tahun berkarya di tanah air, dengan berpartisipasi dalam acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Berlangsung pada 20 Oktober mendatang, Mercedes-Benz akan memberikan dukungan berupa 60 unit Mercedes-Benz S-Class yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara dari seluruh dunia.

CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts, mengungkapkan keikutsertaan ini sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan kendaraan mewah, yang memang berstandar kenyamanan serta keamanan tinggi.

"Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz bangga dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi bulan Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, 18 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan, lebih dari lima dekade pengalaman, Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan. Mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi.

"Ini menunjukkan komitmen kami yang berkelanjutan terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa. Kehadiran kami dalam acara pelantikan ini adalah bentuk nyata dari kontribusi kami untuk Indonesia,” tambahnya.

Sekretaris Kementerian Negara Setya Utama turut menyampaikan apresiasinya terhadap merek mewah ini. Ia mengatakan, Mercedes-Benz S-Class dipilih karena keandalan dan standar keamanan yang tinggi untuk mendukung mobilitas para tamu VVIP.

"Kementerian Sekretariat Negara bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP untuk agenda kenegaraan seperti ini. Kami turut memberikan apresiasi terhadap PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia atas dukungannya untuk peminjaman unit kendaraan Mercedes-Benz S-Class, sekaligus memberikan selamat kepada Mercedes-Benz atas kehadirannya di Indonesia selama 54 tahun," ungkapnya.

Seperti diketahui, Mercedes-Benz beberapa kali menjadi kendaraan resmi para tamu negara. Seperti acara Konferensi Tingkat Tinggi IMF Bali 2018, Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2019, dan juga HUT RI 2024 yang lalu di Ibu Kota Nusantara. Model S-Class yang akan digunakan pada pelantikan ini dikenal dengan teknologi canggihnya, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para tamu VVIP.