Terpatah Terluka, Nyanyian Sendu Nabila Taqiyyah yang Libatkan Arsy dan Yovie Widianto

JAKARTA - Nabila Taqiyyah ingin berbagi rasa sakit hati saat mencintai tapi tak bisa memiliki. Lewat single barunya berjudul “Terpatah Terluka", ia menyampaikan sedih, kecewa, hingga terluka dalam lirik dan harmoni yang sendu.

Tak tanggung-tanggung, Nabila Taqiyyah berkolaborasi dengan dua sosok yang dikenal piawai memainkan perasaan lewat lagu, yakni Yovie Widianto dan Arsy Widianto dalam penulisan lagunya. Ini menjadi karya pertama Nabila Taqiyyah yang bekerja sama dengan keduanya.

“Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan maestro sebesar Mas Yovie Widianto serta Kak Arsy yang memiliki jejak rekam sangat baik di industri musik tanah air. Mereka mampu menerjemahkan apa yang ada di pikiran kita menjadi suatu karya yang indah,” ungkap Nabila terkait kolaborasinya dalam siaran tertulis, 18 Oktober.

Disuughkan dalam konsep musik pop ballad, tembang ini bercerita tentang kisah cinta yang pahit di mana seseorang terpaksa mencintai orang lain dalam diam karena ia tahu walaupun mereka berdua memiliki rasa yang sama, tetapi salah satu dari mereka sudah menjadi milik yang lain.

“Memang sangat pelik situasinya, dan sudah pasti membuat patah hati. Untuk itu lagu ini mewakili betapa sakitnya perasaan ini menghadapi suatu kondisi percintaan yang memang sulit untuk disatukan,” ujar Nabila mengenai lagu “Terpatah Terluka”.

Mengiringi lagu yang emosional, Nabila juga merilis video musik yang dibuat dengan menyajikan konsep sebuah cerita. Di mana situasi rimut dalam sebuah percintaan disajikan di dalamnya, semakin menguatkan isi pesan dari lirik di lagu “Terpatah Terluka”. Tone visualnya juga sangat nyaman untuk dilihat. Musik videonya disutradarai oleh Bobby Adrian V dan Jessy Sylviani.

“Hasil musik videonya bagus banget, karena ada ceritanya yang menerjemahkan isi dari lirik di lagunya. Simpel namun mengena banget menurutku,” kata penyanyi asal Aceh tersebut.

Lewat lagu ini, Nabila Taqiyyah tentu berharap dapat didengar oleh para penggemarnya, baik yang sudah mengikutinya sejak lama maupun para penggemar barunya. Selain itu, lagu ini juga dapat menjadi soundtrack dari mereka yang tengah mengalami situasi yang sama.

“Semoga ini bisa dinikmati oleh banyak orang, syukur-syukur bisa meraih banyak penikmat musik Nabila Taqiyyah yang baru. Dan, buat mereka yang sedang mengalami situasi yang sama, lagu ini mungkin bisa menjadi pengiring yang pas untuk menemaninya, dan semoga mendapatkan solusi terbaik,” harap Nabila Taqiyyah.