Denmark Open 2024: Putri KW ke Perempat Final, Dua Wakil Lain Gugur

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Putri Kusuma Wardani menembus babak perempat final Denmark Open 2024.

Dia mendapat tiket berkat kemenangan dua gim langsung, 21-11 dan 21-15, atas tunggal putri asal ChinA Taipei, Sung Shuo Yun, pada Kamis, 17 Oktober 2024, petang WIB.

Hasil ini sekaligus membuat Putri kembali unggul head-to-head dengan Sung menjadi 3-2.

Sebelumnya, Putri tercatat memenangi bentrok pertama mereka pada 2018 dan pertemuan terakhir sebelumnya, yakni di Hong Kong Open 2024.

Kemudian, dua kemenangan Sung atas Putri semuanya terjadi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada 2023 dan 2024.

Putri selanjutnya akan bersua dengan Yeo Jia Min. Pebulu tangkis asal Singapura itu ke perempat final usai menekuk tunggal asal Jepang, Tomoka Miyazaki.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tak bisa mengikuti jejak Putri KW.

Leo/Bagas tersingkir di babak kedua usai dihajar unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang dua gim langsung, 17-21 dan 18-21.

Adapun Rehan/Lisa dipulangkan oleh unggulan keempat asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam pertarungan rubber game, 16-21, 21-18, dan 16-21.

Sebelum kedua pasangan itu gugur, Jonatan Christie juga terhenti di babak kedua usai kalah melawan tunggal China, Lu Guangzu.

Sekarang, Indonesia tidak punya wakil di nomor tunggal putra setelah Anthony Sinisuka Ginting sudah tersingkir di babak pertama.

Sementara nomor tunggal putri masih ada Gregoria Mariska Tunjung yang belum memainkan partai babak kedua. Begitu juga dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai satu-satunya ganda putra tersisa.

Terakhir, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah mengamankan tiket perempat final lebih dulu karena lawannya mundur.