Mariah Carey Ungkap Bakal Rilis Album Grunge yang Tiga Dekade Terpendam

JAKARTA - Diva dengan range vokal mengagumkan, Mariah Carey, memberi kode akan melempar album baru. Namun karya yang ia persembahkan kali ini akan sangat berbeda.

Mariah mengaku punya 'album grunge rahasia' yang ia simpan sendiri. Menurut berbagai sumber, album itu sudah direkam pada 1995, tahun yang sama saat ia menggarap Daydream.

Keberadaan album ini sempat diungkap sendiri olehnya pada 2020 lalu. Kini setelah empat tahun berselang, ia mengisyaratkan akan merilis album tersebut.

"Saya bisa mewujudkannya. Menurutku album ini bagus. Oke, Anda akan mendengarnya segera, saya benar-benar merasa hidup dari album ini," kata Mariah Carey saat jadi bintang tamu di podcast Las Culturistas yang dipandu Matt Rogers and Bowen Yang, dikutip dari NME, 17 Oktober.

Ada alasan kuat mengapa tiba-tiba Mariah mengeksplor genre grunge yang identik dengan grup musik dan pada saat itu, para pria.

"Saya bermain dengan gaya penyanyi wanita kulit putih yang ceria, punk-ringan, dan populer saat itu. Anda tahu mereka yang tampak begitu bebas dengan perasaan dan citra mereka," ujarnya.

Ada sisi dalam diri penyanyi 55 tahun tersebut yang belum terungkap dan ingin ia tuangkan di wadah tersendiri. Kabarnya ia akan merilis album ini secara independen melalui Garage Band.

“Saya ingin bebas, melepaskan diri, dan mengekspresikan kesengsaraan saya—tetapi saya juga ingin tertawa. Saya benar-benar menantikan sesi band alter-ego saya setelah Daydream setiap malam," tandas Mariah Carey.