Honda ADV160 Dapat Sentuhan Warna Baru, Harganya Jadi Naik

JAKARTA - Berbagai pabrikan otomotif tak ada hentinya untuk terus berinovasi, baik meluncurkan model terbaru maupun menghadirkan warna baru untuk memenuhi permintaan pelanggan. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Honda Malaysia yang menjelang akhir tahun ini menambah warna baru untuk model ADV160 dengan dua pilihan warna baru yaitu Matte Green dan Matte Red, melengkapi pilihan warna yang sudah ada yaitu Grey dan White.

Mengutip dari laman Paultan, Kamis, 17 Oktober, kehadiran warna baru untuk ADV160 yang juga sudah dijual di Indonesia itu juga diiringi dengan kenaikan harga sebesar 300 ringgit atau Rp1 jutaan.

Kini model tersebut dijual di Malaysia diangka 13.249 ringgit (Rp48 jutaan), dan sudah dilengkapi dengan garansi dua tahun atau 20.000 km yang mana lebih dahulu, terhadap cacat produksi.

Tak ada perubahan dari sisi spesifikasi, dari Honda ADV160 masih mengemas mesin eSP+ satu silinder 156,9 cc, berpendingin cairan yang ditenagai oleh PGM-Fi. Tenaganya diklaim sebesar 15,82 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm, yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.

Dari sisi kenyamanan, motor satu ini dibekali dengan rem cakram hidrolik pada bagian depan dan belakang, semenatara untuk ABS merupakan perlengkapan standar. Untuk suspensinya, menggunakan garpu teleskopik di bagian depan dan peredam kejut yang dapat disesuaikan beban awalnya dengan reservoir jarak jauh di bagian belakang.

Kenyamanan berkendara lainya meliputi kaca depan yang dapat disesuaikan ketinggiannya, Honda Smart Key dengan alarm anti pencurian, dan port pengisian daya USB.