Putuskan Bakal Berhenti Jadi YouTuber, Ria Ricis Fokus Jadi Produser di RH Entertainment

JAKARTA - Konten kreator Ria Ricis mengaku bahwa ia sudah berhenti membuat konten di akun YouTube miliknya yang menjadi salah satu alasan namanya kini di kenal.

Ria Ricis mengungkapkan kalau ia memang sengaja mulai jarang mengunggah konten di YouTube-nya secara pelan-pelan.

"YouTube aku sudah berhenti nge vlog dari beberapa bulan yang lalu paling kalau yang tadinya cuma setiap hari ada vlog," kata Ria Ricis di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, 16 Oktober.

"Kalau sekarang teman-teman bisa lihat paling seminggu sekali, sepuluh hari sekali atau dua minggu sekali itu daily vlog-nya udah benar-benar berhenti," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Ria Ricis mengaku bahwa kini ia ingin mencoba sesuatu yang baru yaitu menjadi seorang produser di salah satu rumah produksi. Ia bahkan rela mengurangi kegiatannya di depan layar demi mewujudkan mimpinya sejak lama dengan lebih aktif di belakang layar.

"Pasti (di depan layar dikurangi). Karena memang tujuannya dari dulu ingin di balik layar sebenarnya cuma karena belum ada kesempatan ditunda ditunda ternyata kesempatan nya baru datang saat ini ya udah kita jalankan saja saat ini," bebernya.

Ricis bergabung dalam Right Hand Entertainment atau yang lebih dikenal dengan RH Entertainment. Production House yang sudah memproduksi beberapa film dan series untuk OTT tanah air seperti Bisik Hati Lara dan

Love in Game.

Bergabungnya Ria Ricis sebagai salah satu Producer dalam RH Entertainment yang dipimpin oleh Rendy Herpy sebagai Founder, Direktur, dan Sutradara ini diharapakan akan lebih meramaikan dunia hiburan tanah air dengan beberapa line up film bioskop lainnya yang akan diproduksi sepanjang tahun 2024 sampai 2026.

“Dengan semakin berkembangnya penonton film produksi lokal, menurut kami ini adalah momentum yang tepat untuk lebih meramaikan pasar film Indonesia,” imbuh Rendy.

Ria Ricis pun bersemangat karena bisa bekerja dari belakang layar. “Saya pun sebenarnya sudah kenal lama dengan teman-teman RH ini, jadi sudah paham betul track record dan goals kita kedepannya. Saya berharap dengan bergabungnya saya disini, akan membawa peluang lebih luas dan bisa meyalurkan passion saya yang ingin berkarya dari belakang layar” tambah Ricis.

Executive Producer di RH Entertainment, Anton Permana menyebutkan bahwa antusiasme para investor di dunia hiburan khususnya film bioskop naik tajam. “Laporan terbaru adalah nonton film lokal sudah tembus 60 juta penonton, dibandingkan penonton film impor yang hanya berjumlah 35 juta penonton, hal ini lah yang membuat gairah para investor naik untuk melakukan investasi di produksi film Indonesia” tegas Anton.

Selain film dan series, RH Entertainment pun mulai merambah dunia musik dan event. “Selain berkarya di dunia film dan series, kami pun sekarang mulai serius di dunia tarik suara dalam hal ini sebagai record label. Kami dengan tim mulai gencar juga mengumpulkan talenta music dari berbagai genre. Karena pada akhirnya musik dan film adalah paket hiburan yang sejalan. Kami pun menggarap bisnis event juga, yang selalu memiliki keterkaitan terhadap dua dunia tersebut” tambah Kevin Zufri, Producer dari RH Entertainment.

Terbaru, RH Entertainment akan segera menayangkan dua karya film terbaru berjudul Urang Bunian dan 7ujuh Senja di bioskop tanah air.

Sadar bahwa namanya besar dari YouTube, Ria Ricis mengaku tidak menyayangkan keputusannya untuk berhenti karena memang sudah menjadi keinginan sejak lama untuk berhenti.

"Nggak sih karena Sebenarnya YouTube dari lama itu ingin di stop jadi karena memang belum ada wadah yang lain jadi ketika ada kesempatan jadi kita pindah ke sini," tandasnya.