Denmark Open 2024: Putri KW Pulangkan Unggulan Keenam

JAKARTA – Putri Kusuma Wardani memulangkan unggulan keenam asal Jepang, Aya Ohori, untuk mencapai babak kedua Denmark Open 2024.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu bertahan di turnamen ini setelah menang dua gim langsung 21-19 dan 21-18 di Jyske Bank Arena pada Rabu, 16 Oktober 2024.

"Saya bersyukur bisa menang lawan Aya Ohori setelah pertemuan terakhir di Australia (Open 2024) saya harus alami kekalahan," ujar Putri dalam keterangan resmi dari PBSI.

Hasil ini membuat Putri sekarang unggul menang-kalah 2-1 atas pebulu tangkis peringkat kesembilan dunia tersebut.

Sebelum kekalahan di Australia, Putri sudah terlebih dahulu menang dalam bentrok kompetitif pertama mereka yang terjadi di Indonesia Masters pada 2023.

"Menang kali ini tidaklah mudah karena di gim kedua hampir saja saya kalah. Saya (sempat) terbawa pola permainan dia," kata Putri.

Kemenangan ini membuat dua tunggal putri Indonesia yang bermain di ajang ini masih aman semua. Sebelumnya, satu tiket babak kedua sudah terlebih dahulu diamankan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria yang menjadi unggulan kelima di ajang ini mendapat tiket setelah menghentikan wakil tuan rumah, Line Hojmark Kjaersfeldt, pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Pada pertandingan babak kedua, Kamis, 17 Oktober 2024, Putri akan bersua dengan Sung Shuo Yun. Tunggal asal China Taipei ini lolos usai menghentikan Kirsty Gilmour dari Skotlandia.