Prabowo Bekali Calon Menteri Soal Penggunaan APBN Tepat Sasaran

BOGOR - Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan pembekalan tugas kepada para calon menterinya di kediaman, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, salah satunya, mengenai penggunaan APBN agar tepat sasaran.

"Pesan yang paling mendalam bahwa APBN itu benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," ungkap Supratman Andi Agtas, kader Partai Gerindra, salah satu calon menteri yang saat ini masih menjabat Menteri Hukum dan HAM usai mengikuti pembekala dilansir ANTARA, Rabu, 16 Oktober.

Supratman menyebutkan, Prabowo berpesan kepada para calon menteri untuk membantunya ketika menjabat.

Para calon menteri juga diberikan bekal untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, serta saling berkoordinasi untuk menjalankan visi misi Presiden mendatang.

Meski begitu, hingga akhir acara pembekalan, Prabowo belum menentukan posisi menteri mana saja.

"Belum ada, belum ada, sama sekali belum ada. Itu soal di mana, siapa, akan di mana nanti akan diumumkan oleh Presiden," terang Supratman.

Acara pembekalan dihadiri sejumlah menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang tetap berada di kabinet pemerintahan mendatang, seperti Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, Erick Thohir, dan Saifullah Yusuf.

Calon wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka juga menghadiri acara tersebut.

Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto juga tampak hadir.