Denmark Open 2024: 3 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

JAKARTA – Tiga wakil Indonesia yang bermain paling pertama di Denmark Open 2024 sama-sama kompak lolos ke babak kedua.

Sebagian dari pertandingan babak pertama ajang berlevel 750 BWF ini berlangsung sejak Selasa, 15 Oktober 2024, siang sampai Rabu, 16 Oktober 2024, subuh.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil paling terakhir yang mendapat tiket lolos ke babak berikutnya usai menang atas tunggal Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

"Bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini walaupun tadi sampai terjadi rubber game," kata unggulan kelima tersebut seperti diterima dalam keterangan dari PBSI.

Gregoria, yang meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, selanjutnya akan berhadapan dengan tunggal putri tuan rumah lainnya, yakni Mia Blichfeldt.

Duel itu bakalan menjadi bentrok kelima mereka atau yang pertama sejak kemenangan Gregoria di babak pertama Perancis Open pada 2021.

"Untuk babak kedua besok, saya akan menghadapi wakil tuan rumah lagi. Tentu saya akan evaluasi permainan saya hari ini karena banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa saya hindari," ujar Gregoria.

Dua tiket sebelum Gregoria diamankan oleh ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Leo/Bagas lolos usia menekuk pasangan Christopher Grimley/Matthew Grimley asal Skotlandia. Sementara Rehan/Lisa menyingkirkan wakil India, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath.

Indonesia masih punya enam wakil yang belum memainkan babak pertama mereka. Keenamnya dijadwalkan akan turun ke lapangan pada Rabu, 16 Oktober 2024, siang ini.