Bocoran Harga Chery iCar 03 di Indonesia, Hanya Rp500 Jutaan?

JAKARTA - Mobil listrik offroad dari Chery yaitu iCar 03 dipastikan meluncur akhir tahun 2024, setelah pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran GIIAS Juli lalu.

Diklaim menjadi mobil listrik offroad pertama yang dijual di Indonesia, tak sedikit yang penasaran dengan harga mobil satu ini. Memang, saat GIIAS 2024 lalu harga iCar 03 belum diumumkan, dan semuanya akan terungkap pada akhir tahun.

Lantas berapa harga Chery iCar 03?

"Untuk bocoran harganya kita bisa bilang ada di angka Rp500-600 jutaan," kata Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo, saat ditemui di kawasan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan mobil satu ini cukup diterima oleh pecinta otomotif maupun masyarakat di Indonesia. Buktinya, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sudah tercatat ratusan unit, sayangnya ia tak menjabarkan lebih detail angka pemesanan mobil tersebut.

"Saat ini pesanan sudah masuk ratusan unit," tambahnya.

Seperti diberitakan VOI sebelumnya, peluncuran hingga pengiriman unti iCar 03 sendiri akan dimulai akhir tahun, dan Chery sudah mempersiapkan kapasitas produksi untuk mobil tersebut.

"Kami sudah mempersiapkan kapasitas produksi sebanyak 300-500 unit, dengan harapan pelanggan yang sudah melakukan booking dapat menerima unitnya pada tahun ini juga," paparnya.

Spesifikasi detail tentang mobil ini belum terungkap, tapi sedikit bocoran bahwa mobil ini dirancang dengan tinggi 1.855 mm panjang 4.338 mm dengan jarak sumbu roda dan bemper depan dan belakang lebih pendek, bisa menciptakan sudut yang lebih luas untuk manuver di jalan rusak.

Mobil satu ini juga dilengkapi dengan 8 mode berkendara di tambah dengan mode X driving mode yang mana dari 8 mode tersebut bisa dikombinasikan, menjadikan mobil ini semakin dapat diandalkan dalam setiap situasi dan kondisi.