Begal Sadis di Depan Sate Pancoran Kemayoran Dibekuk di Serang Banten

JAKARTA - Anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua pelaku begal bersenjata tajam yang beraksi di Jalan Cempaka Baru depan rumah makan Sate Pancoran, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Tersangka berinisial R (15) ditangkap di Desa Cemplang, Serang, Banten. R berperan sebagai eksekutor," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Rezeki Revi Respati saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Oktober.

Selain R, polisi juga menangkap tersangka berinisial BG (19). BG saat ini sedang ditahan di Polres Metro Jakarta Utara atas kasus lainnya. Sementara dua pelaku lainnya berinisial Y dan F masih DPO.

Dalam aksinya, keempat pelaku menggunakan senjata tajam untuk menyerang korban. Korban mengalami luka di punggung. Pelaku juga merampas motor dan handphone korban.

"Kami masih mengejar dua tersangka lainnya Y (DPO) dan F (DPO), yang berperan sebagai eksekutor dan joki. Keduanya masih dalam status buron," ujar kata Kompol Rezeki.

Sementara barang bukti yang sudah diamankan sejauh ini berupa ponsel dan motor milik korban. Polisi terus mengembangkan penyelidikan untuk menangkap para pelaku yang masih kabur.

"Kami akan terus melakukan pengejaran hingga semua tersangka tertangkap. Komitmen kami adalah menyelesaikan kasus ini secepat mungkin," ucapnya.

Atas ulahnya, tersangka R dan BG dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan serta Pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan.