Gelandang China Pasrah Menghadapi Timnas Indonesia

JAKARTA - China akan menjamu Timnas Indonesia di laga keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Dragon Team sangat menyadari Skuad Garuda bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata saat ini.

Timnas Indonesia lebih baik dari China sejauh tiga laga Grup C. Anak asuh Shin Tae-yong sudah mengemas tiga poin dari tiga hasil seri. Sementara China ada di dasar klasemen tanpa poin.

Salah satu gelandang senior China, Li Yuanyi, paham betul misi kebangkitannya punya kans terjegal lagi.

"Ini bukan pertandingan mudah, Indonesia telah menaturalisasi banyak pemain Eropa, dan banyak yang bermain di liga Eropa."

"Kecepatan mereka secara keseluruhan cepat dan inilah yang perlu kami perhatikan," ujar gelandang Li Yuanyi di Xinhua.

Li Yuanyi lebih lanjut mengungkapkan bahwa kondisi dalam China juga sedang tidak baik untuk menghadapi Indonesia yang dalam motivasi tinggi.

"Pada saat-saat kritis pertandingan terakhir, terutama ketika stamina kami menurun, kerja sama kami tidak baik. Komunikasi di lapangan juga tidak memadai," ujar gelandang 31 tahun tersebut.

China tak berharap muluk pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka mengakui bersaing menjadi dua teratas teramat sulit.

Apalagi, mereka sudah kehilangan seluruh poin di tiga laga pertama. Karena itu, Dragon Team menargetkan bisa menjauh dari juru kunci Grup C dan merebut tiket ke Putaran Keempat untuk menjaga peluang ke Piala Dunia 2026.