Coway Luncurkan Pemurni Air dengan Fitur Penghasil Es Batu

JAKARTA - Perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, Coway Indonesia meluncurkan inovasi baru berupa Coway Kristal Ice Water Purifier yang merupakan pemurni air pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan fitur penghasil es batu.

Presiden Direktur Coway Indonesia, Tony Cho mengatakan, Coway menyadari kebutuhan besar masyarakat akan air minum yang bersih dan aman.

"Dengan Coway Kristal Ice Water Purifier yang dilengkapi dengan sistem pemurnian enam tahap dan dual UV Sterilization, kami memastikan air yang dihasilkan bebas dari kontaminasi dan aman untuk dikonsumsi," ujarnya di Jakarta, Senin, 14 Oktober.

Dia menambahkan, inovasi terkini dari Coway ini juga memungkinkan masyarakat mendapat es batu sebening kristal yang lebih bersih, aman dan sehat dengan sistem otomatis yang sepenuhnya terjaga kebersihannya.

Lebih lanjut, dia merinci, Coway Kristal Ice ini memiliki daya tampung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan lewat opsi pilihan volume air yang dapat disesuaikan antara 250 ml - 1000 ml, dan memiliki desain mulut faucet setinggi 24 cm.

Produk ini juga terbuat dari stainless steel yang terbukti dapat mencegah bakteri sehingga air dan es yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi.

Tak hanya itu, tangki es secara otomatis akan disterilisasi tiga kali dalam sehari, dan mulut faucet disterilisasi empat kali dalam sehari.

Teknologi sterilisasi ini ampuh menghilangkan 99.9 persen bakteri berbahaya seperti E. coli, S. aureus, dan P. aeruginosa, sehingga memastikan air dan es yang dihasilkan bebas dari kontaminasi dan bau tak sedap.

"Tidak hanya memiliki fungsi optimal sebagai penyedia air yang bersih dan aman, produk ini juga memiliki desain yang elegan, dengan pilihan warna eksklusif Porcelain White dan Pebble Gray, yang memberi sentuhan kemewahan juga menambah sisi estetis di sudut ruangan," kata dia.

Di sisi lain, mengingat tren dampak perubahan iklim yang terus meningkat, Coway KRISTAL ICE Water Purifier juga dirancang untuk melengkapi gaya hidup masyarakat modern yang peduli akan sustainability atau gaya hidup berkelanjutan karena dilengkapi dengan fitur Eco Mode, yang bisa melakukan penghematan energi dengan cara memberhentikan produksi es secara otomatis di saat malam hari.

"Coway secara aktif menghadirkan teknologi dan fitur-fitur yang ramah lingkungan pada setiap produknya dalam membantu masyarakat bersinergi dengan konsep ramah lingkungan sesuai dengan prinsip-prinsip berkelanjutan," beber dia.

Tak hanya itu, Coway juga turut berkontribusi lebih dalam konsep keberlanjutan dan pada tahun 2024 menerbitkan Sustainability Report, yang menyorot pada kemajuan di bidang lingkungan, sosial masyarakat, serta tata kelola.

“Inovasi ini juga menjadi solusi untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Kami percaya bahwa produk ini akan menjadi bagian penting dari gaya hidup ramah lingkungan," tandas dia.