Jokowi Berikan Tanda Kehormatan ke 7 Satuan Polri

JAKARTA - Tujuh satuan Polri mendapat tanda kehormatan Nugraha Sakanti dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, dianggap telah berjasa untuk Tanah Air.

Penghargaan tersebut diberikan saat apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada tujuh satuan ini, karena dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin, 14 Oktober.

Tujuh satuan tersebut yakni Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, dan Pusdokkes Polri.

Tanda kehormatan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi kepada masing-masing pimpinan satuan tersebut yakni, Kakorbrimob Polri Komjen Imam Widodo, Kabareskrim Porli Komjen Wahyu Widada, Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Kadivhubinter Polri Irjen Krishna Murti. Lalu, Kadensus 88 Antiteror Polri Irjen Sentot Prasetyo, dan Kapusdokkes Polri Irjen Asep Hendradiana.

Tak hanya tujuh satuan, Presiden Jokowi juga mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden mendapatkan tanda kehormatan Loka Praja Samrakshana.

"Penghargaan ini diberikan karena Jokowi dinilai telah berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara dan dalam upaya Polri mengoptimalkan pelayanan perlindungan kepada masyarakat bangsa dan negara," kata Trunoyudo.