Dua Model Mobil Listrik Kia Jadi Official Car, Sukseskan Ajang wondr Jakarta Running Fest 2024

JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia dan bagian dari Indomobil Group, turut mengambil peran sebagai Official Car wondr Jakarta Running Fest 2024, sebuah acara tahunan bergengsi di Indonesia.

Dalam peran pada acara tersebut, Kia menyediakan kendaraan listrik unggulannya yaitu EV6 GT-Line dan EV9 GT-Line untuk mendukung jalannya acara yang berlangsung di Kompleks Gelora Bung Karno.

Dalam acara lari internasional ini, Kia EV6 GT-Line mengemban tugas sebagai Race Clock Car untuk kategori Jakarta Half Marathon dan Le Minerale Marathon, sedangkan EV9 GT-Line bertugas sebagai VIP Shuttle Car untuk para elite runners.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo, mengatakan sangat senang bisa turut partisipasi dalam wondr Jakarta Running Fest 2024 sebagai Official Car yang berlangsung 12 Oktober.

"Dalam acara lari yang mengedepankan aspek environmental sustainability ini, kami menyediakan kendaraan ramah lingkungan unggulan Kia, yakni EV6 GT-Line dan EV9 GT-Line. Kami juga bangga bahwa kehadiran mobil listrik Kia ini dapat mendukung pengalaman berlari tanpa polusi bagi para peserta dan turut mensukseskan acara wondr Jakarta Running Fest 2024," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Senin, 14 Oktober.

 Kia EV9 GT-Line Official Car

Secara spesifikasi model yang dihadirkan Kia, untuk EV6 GT-Line didukung baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menjelajah hingga 506 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Kia EV6 GT-Line juga dibekali berbagai fitur canggih, diantaranya adalah Wide Sunroof, Front Ventilated Seat, Meridian Premium Sound System, Advanced Driver Assistance System (ADAS) lengkap, Remote Smart Parking Assist, hingga fitur Vehicle to Load (V2L).

Selain itu, ada Kia EV9 GT-Line merupakan mobil listrik berdesain futuristik ini menawarkan kabin dengan kapasitas 6 penumpang dan dilengkapi berbagai fitur kenyamanan seperti Relaxation with Ventilated Seats, Dynamic Body Care, Dual Panoramic Sunroof, serta Meridian Premium Sound System dengan 14-speaker. Semua ini menjadikan Kia EV9 GT-Line sebagai kendaraan listrik yang paling lapang dan nyaman di Indonesia saat ini. Ditenagai oleh baterai berkapasitas 99,8 kWh, mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian daya penuh.

Sebagai tambahan informasi, wondr Jakarta Running Fest 2024 yang diselenggarakan oleh PT Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) adalah ajang kompetisi lari internasional bergengsi di Indonesia yang terdiri dari lima kategori, yaitu Taro Junior Dash, wondr 5K (5 kilometer), Electrum 10K (10 kilometer), Jakarta Half Marathon (21 kilometer) dan Le Minerale Marathon (42 kilometer).