Lexus Perkenalkan All New LX 700h yang Sudah Dibekali Sistem Hybrid

JAKARTA - Berbagai produsen otomotif terus berlomba untuk menghadirkan model yang ramah lingkungan, terbaru dari Lexus yang akhirnya meluncurkan varian hybrid untuk model LX 700h.

Mengutip dari laman resmi Lexus, Jumat, 11 Oktober, LX merupakan SUV andalan merek tersebut yang didasarkan pada konsep 'effortless and refined driving on any road around the world', menggabungkan performa berkendara yang mampu melewati jalan mana pun di dunia, namun tetap memberikan kenyamanan khas Lexus.

"Tiga tahun setelah peluncuran model bensin dan diesel, kami menyempurnakan Lexus Driving Signature, sekaligus meningkatkan fitur keselamatan dan kenyamanan. Penyempurnaan cita rasa berkendara kami yang ekstensif telah diintegrasikan sepenuhnya ke dalam model HEV," kata Lexus International Chief Engineer Takami Yokoo.

Detailnya, Lexus LX 700h dilengkapi sistem hybrid seri paralel yang diklaim mampu mempertahankan keandalan, daya tahan hingga performa off road yang memang menjadi ciri khas dari model tersebut.

Untuk mesinnya, Lexus LX 700h ditenagai V6 twin turbo 3.500 cc yang kawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Selain itu, juga disematkan sistem kontrol hybrid khusus yang memang menjalankan tugas untuk mengelola transisi antar mode berkendara mesin bensin ataupun menggunakan listrik saja.

Konfigurasi tersebut memungkinkan fitur seperti penggerak empat roda dan low range transfer case dipertahankan, sekaligus memastikan transmisi torsi yang lebih efektif.

Mobil satu ini juga disematkan dengan beragam teknologi keselamatan termasuk Lexus Safety System+ yang ditingkatkan dengan Proactive Driving Assist, dimana menyediakan pengemudian semi otonom. Selain itu juga dilengkapi dengan Radar Cruise Control, Lane Departure Alert hingga Driving Abnormality Response System.

Mobil satu ini juga dilengkapi dengan fitur Vehicle-2-Load (V2L) layaknya mobil listrik pada umumnya. Fitur tersebut bisa menjadi cadangan daya hingga 2.400 w. Soal harga belum diungkapkan.