Komplotan Pencuri Hantui Warga Cipayung, 2 Bulan Sudah 3 Motor yang Hilang

JAKARTA - Komplotan pencuri motor berhasil menggasak tiga unit motor di Jalan Tengki, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 10 Oktober. Kejadian pencurian itu terjadi secara berurutan sejak 2 bulan terakhir.

Berdasarkan keterangan korban, Ficho mengatakan, dirinya kehilangan motor kendaraan honda vario. Hilangnya motor baru diketahui saat Ficho ketika hendak pulang ke rumah orangtuanya.

“Iya saya main ke rumah nenek saya, terus saya mampir untuk makan. Setelah makan selesai saya mau pulang ke rumah orang tua saya, terus ngeliat motor sudah tidak ada di depan pagar," ucap Ficho di lokasi kejadian

Menurutnya, kejadian berawal sekitar pukul 01.40 WIB. Korban sempat membakar dua batang rokok di atas motornya. Setelah dua batang rokok tersebut habis, Ficho memutuskan masuk ke dalam rumah untuk makan.

"Karena lapar, saya masuk ke dalam dan ambil makan. Saya makan di dalam kamar bagian depan," ujarnya.

Ficho mengatakan, saat kejadian tidak terdengar suara sama sekali. Dirinya hanya menemukan tetesan yang diperkirakan cairan kimia.

Mendapati motor hilang, Ficho langsung bergegas keluar mencari motor dan melaporkan hal tersebut ke pihak RT.

"Sudah laporan ibu saya ke pihak kepolisian polsek Cipayung. Selain motor saya hilang, sebelumnya ada juga dua motor yang hilang, satunya ada didepan rumah kontrakan yang letaknya tidak jauh berjarak 10 meter," katanya.

Sementara, salah satu warga bernama Endah mengatakan, motor lainnya ada juga yang hilang di dalam parkiran masjid Sirojul Huda. Motor tersebut diketahui punya warga yang sedang sholat Magrib.

"Aksi maling motor saat jamaah sholat di sana. Di sini dalam dua bulan sudah tiga motor raib digondol kawanan pencuri. Warga di sini jadi takut karena banyak motor yang hilang," tambahnya.