Kejuaraan Dunia Junior 2024: Darren/Bernadine Lolos ke Perempat Final

JAKARTA – Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa di Kejuaraan Dunia Junior 2024, mendapat tiket ke babak perempat final.

Unggulan ketiga itu melanjutkan tren positif mereka dengan mengadang jalan wakil China Taipei, Shao Hua Chiu/Yan Fei Chen, dua gim langsung 21-17 dan 21-15, pada Kamis, 10 Oktober 2024, siang WIB.

Pada pertandingan itu, Darren/Bernadine hanya mendapat hambatan kecil di awal gim pertama. Setelahnya, mereka bisa mencetak keunggulan empat poin di interval.

"Kami sempat ragu-ragu bermainnya, tetapi pelatih terus mengingatkan untuk percaya diri sehingga akhirnya kami bisa kembali fokus serta memainkan pola yang kami mau," ujar Bernadine.

Adapun di gim kedua mereka dominan dari awal sampai akhir. Mereka memulai dengan empat angka beruntun dan sama sekali tidak terkejar oleh lawan setelahnya.

Pada babak perempat final, Jumat, 11 Oktober 2024, Darren/Bernadine sudah ditunggu wakil tuan rumah Wang Zi Heng/Cao Zi Han. Pasangan itu memulangkan wakil Jepang, Masato Yamashiro/Sora Hatakeyama.

"Mereka punya permainan yang agresif. Kecepatan dan power yang cukup besar juga, jadi kami harus waspadai itu. Kami berusaha yang terbaik, menampilkan performa semaksimal mungkin," kata Darren.

Pada laga lain, tunggal putra Richie Duta Richardo juga sukses melaju ke babak perempat final setelah menang 21-17 dan 21-17 atas Mateusz Golas dari Polandia.