Lestarikan Budaya Kalimantan, Cleo Gelar Festival Kuliner di Banjarbaru

BANJARBARU – Kuliner khas Kalimantan telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya dan sejarah masyarakat Indonesia. Hidangan seperti nasi liwet dan soto Banjar dengan cita rasanya yang khas, telah menjadi ikon kuliner daerah Kalimantan khususnya Banjarbaru dan sekitarnya.

Memahami pentingnya melestarikan warisan kuliner ini, Cleo Air Murni menyelenggarakan Cleo Festival Kuliner Banjarbaru. Acara diselenggarakan pada 5 dan 6 Oktober 2024 di KCG City Outdoor Park, Banjarbaru.

Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Banjar kepada masyarakat luas, sekaligus memberikan wadah bagi para tenant kuliner dan UMKM lokal untuk memperkenalkan dan mengembangkan usahanya.

“Melalui Cleo Festival Kuliner, kami ingin mendorong pertumbuhan UMKM kuliner khususnya di Banjarbaru. Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah kolaborasi para pelaku usaha untuk memperluas jaringan pasarnya," ujar Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk.

Selain ratusan tenant kuliner dan UMKM lokal, Cleo Air Murni juga menyediakan beragam kegiatan yang menarik perhatian masyarakat sekitar. Mulai penampilan dari Feel Koplo dan For Revenge feat Stereo Wall, basketball 3on3 competition, zumba, dance competition, lomba mewarnai, cosplay competition, dan puluhan aktivitas menarik lainnya.

Tidak hanya itu, Cleo Festival Kuliner Banjarbaru juga mengajak keluarga sekitar untuk aktif berolahraga melalui Cleo Smart Run & Kids Dash serta Jalan Sehat dengan hadiah utama 1 unit mobil dan beragam hadiah menarik lainnya  dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Melisa Tanoko, Direktur Utama pun ikut menambahkan, kegiatan ini merupakan persembahan dari Cleo untuk warga Banjarbaru.

“Bersama Cleo, kami ingin mengajak masyarakat Banjarbaru untuk mengisi akhir pekan dengan menjalankan gaya hidup yang lebih sehat. Acara ini pun bisa dinikmati oleh semua kalangan, hanya cukup menunjukkan botol Cleo untuk masuk ke Cleo Festival Kuliner,” tuturnya.

Selama lebih dari 21 tahun, Cleo selalu berkomitmen untuk memberikan pilihan air murni yang aman untuk keluarga, karena Cleo menggunakan Galon Refillable PET Bebas BPA yang aman dan dapat diisi ulang.

Peraturan BPOM No.6 Tahun 2024 yang baru saja dirilis mengenai Kajian Risiko BPA (Bisphenol-A) pada Air Minum telah menegaskan bahaya BPA yang menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat. Cleo sebagai jenama Air Murni asli Indonesia mendukung terciptanya peraturan ini, sebagai upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan aman dari risiko penyakit karena BPA.