Isuzu Raih Penghargaan INDI 4.0 Tahun 2024 Kategori Smart Factory

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu di Indonesia, terus mendukung langkah pemerintah dalam memperkuat industri otomotif nasional. Salah satunya adalah program "Making Indonesia 4.0," sebuah strategi ambisius yang menargetkan Indonesia untuk menjadi salah satu dari 10 ekonomi terbesar dunia pada tahun 2030.

Program ini mendorong industri untuk mengadopsi transformasi digital di seluruh lini bisnis, termasuk otomotif, yang menjadi salah satu dari tujuh sektor prioritas. Isuzu dengan dedikasi tinggi telah menjalankan optimalisasi teknologi di era industri 4.0, dan upaya ini membuahkan hasil melalui penghargaan INDI 4.0 dalam kategori Smart Factory.

Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian, menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata visi perusahaan untuk menjadi produsen kelas dunia semakin mendekati kenyataan.

"Penghargaan ini memperkuat perjalanan IAMI sebagai National Lighthouse, menunjukkan bahwa digitalisasi yang kami terapkan diakui oleh negara. Kami semakin dekat mencapai visi sebagai World Class Manufacturer," ungkapnya dalam pernyataan resmi, Selasa, 8 Oktober.

Penghargaan INDI 4.0 yang diterima IAMI menempatkan Isuzu sebagai salah satu dari 60 perusahaan di Indonesia dengan skor INDI 4.0 lebih dari 3.0. Lebih istimewa lagi, Isuzu menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menerima sertifikat INDI 4.0 di sektor Commercial Vehicle (CV), menegaskan posisinya sebagai pionir di industri otomotif dalam penerapan teknologi digital.