Gervonta Davis akan Duel dengan Lamont Roach Jr

JAKARTA – Petinju asal Amerika Serikat, Gervonta Davis, akan naik ring mempertahankan gelar kelas ringan WBA miliknya melawan rekan senegaranya, Lamont Roach Jr.

Pertarungan antara kedua petinju ini dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Desember 2024 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Kepastian ini diungkap oleh Premier Boxing Champions melalui akun X resmi mereka. Akun itu memasang poster yang berisi pengumuman tempat dan tanggal kedua petarung bertempur.

Sehari kemudian Davis juga ikut memasang poster pertarungan itu di media sosial pribadinya, tetapi poster tersebut sudah ia hapus.

"Saya melawan semua orang," tulis sang petarung menyertai poster itu seperti dilansir dari Boxing Scene.

Davis, yang berusia 29 tahun, tercatat menghentikan Frank Martin pada Juni 2024, yang merupakan satu-satunya duel dia sejauh ini dalam kalender 2024.

Sebelum itu, dia mengalahkan Ryan Garcia dalam pertarungan terbesar dia pada 2023 di T-Mobile Arena. Dalam dua duel terakhir itu semuanya sukses ia menangi dengan knockout (KO).

Setelah itu sempat mencuat spekulasi seputar duelnya melawan juara IBF, Vasiliy Lomachenko, dalam kontes unifikasi. Namun, WBA justru menyetujui juara kelas bulu super mereka Roach.

Roach, yang juga berusia 29 tahun dengan rekor (25-1-1, 10 KO), otomatis akan naik satu kelas ke kelas ringan untuk menantang Davis. Ini menjadi peluang Roach untuk merebut gelar di dua kelas berbeda.

Saingan utama Davis di divisi tersebut, Shakur Stevenson, baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Matchroom, yang promotornya adalah Eddie Hearn.

Shakur sendiri memiliki rencana untuk bertanding dengan Davis. Akan tetapi, ia mau naik ring setelah mengatur pertarungan dengan William Zepeda pada tahun 2025 nanti.