4 Orang Terjaring OTT KPK di Kalsel dalam Perjalanan ke Gedung Merah Putih

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan pihak yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu, 6 Oktober dalam perjalanan ke gedung Merah Putih KPK. Mereka akan menjalani pemeriksaan setelah tiba.

“Empat orang lainnya masih dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK dan tentunya akan dilakukan proses pemeriksaan atau permintaan keterangan,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardika kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober.

Sementara untuk dua orang lainnya sudah tiba lebih dulu di kantor komisi antirasuah. “Satu orang beprofesi sebagai swasta dan satunya adalah penyelenggara negara,” tegasnya.

“Jadi publik saya harap bisa bersabar menunggu, percayakan kepada KPK untuk bisa memenuhi persyaratan formil atau materil,” sambung Tessa.

 

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu malam, 6 Oktober. Diduga telah terjadi pemberian suap dari swasta ke penyelenggara negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.