Skuad Timnas Indonesia Hampir Lengkap, Tiga Pemain Abroad Baru Gabung di Bahrain

JAKARTA - Timnas Indonesia dapat tambahan kekuatan jelang lawan Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tiga pemain abroad (berkarier di luar negeri) yaitu, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat sudah bergabung skuad di Bahrain.

Sebelumnya diketahui bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain di Grup C pada Kamis, 10 Oktober 2024. Untuk laga itu, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain.

Dari keseluruhan nama, tak semuanya serentak bertolak ke Bahrain. Hanya pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Liga 1 yang berangkat bersama pelatih dan ofisial dari Jakarta pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Sementara beberapa pemain yang berkarier di Eropa, seperti Ivar Jenner, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Jay Idzes, dan Thom Haye menyusul dan sudah bergabung tim di Bahrain sejak Minggu, 6 Oktober 2024.

Terbaru, Skuad Garuda juga kedatangan tiga pemain lagi, yaitu Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat yang baru tiba pada Senin, 7 Oktober 2024.

Kepastian itu didapat usai akun Instagram Timnas Indonesia mengunggah kehadiran ketiganya.

"Halo semuanya," ucap Jordi Amat dalam unggahan video di Instagram Story Timnas Indonesia.

"Halo Garuda, kami siap berjuang," ujar Shayne Pattynama menambahkan.

"Ayo," ucap Ragnar Oratmangoen menimpali.

Selain tiga nama itu, penjaga gawang anyar Timnas Indonesia, Maarten Paes, juga dilaporkan tengah dalam perjalanan dari Amerika Serikat menuju Bahrain.

Sementara dua pemain yang baru menjadi warga negara Indonesia, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, disebut telah sampai di Dubai dan sedang melanjutkan penerbangan ke Bahrain untuk menyusul tim.