Bagikan:

JAKARTA - Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024. Jelang laga itu, Dragan Talajic selaku pelatih Bahrain telah mempelajari kekuatan tim lawan.

Menurutnya, pemain abroad Timnas Indonesia adalah pemain dengan taraf internasional dan sangat berkualitas.

Dia merasa bahwa Timnas Indonesia buka tim yang patut diremehkan. Ungkapan itu dilontarkan karena ia berkaca pada kehadiran pemain-pemain, seperti Maarten Paes, Thom Haye, Justin Hubner, Rafael Struick hingga pemain yang baru dinaturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Mereka memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, dan kiper di Amerika Serikat. Ini adalah skuad internasional," ucap Talajic seperti dilansir GDN Online pada Senin, 7 Oktober 2024.

Dari daftar nama-nama pemain yang dibawa Timnas Indonesia ke Bahrain, Talajic meyakini Skuad Garuda jelas akan jadi lawan tangguh.

"Para pemain kami tahu bahwa mereka akan menjadi lawan tangguh. Mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini," katanya.

Pelatih asal Kroasia itu bahkan mengaku tidak peduli soal skor pertandingan nanti. Dia menegaskan akan tetap senang jika timnya bisa menang meski dengan skor tipis 1-0.

"Jika kami menang 1-0, saya akan senang. Bagi saya, hal terpenting adalah kemenangan dan tiga poin bagi kami," ujar pelatih berusia 59 tahun itu.

Bahrain bertekad bangkit saat melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Soalnya, di laga sebelumnya, Bahrain tumbang 0-5 dari tim unggulan Jepang pada 10 September 2024.