Lansia Nyaris Tewas saat Coba Bunuh Diri di Bundaran HI

JAKARTA - Pria lansia berinisial A (66) nyaris tewas saat melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat ke dalam kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Lansia tersebut diduga mengalami depresi sehingga mencoba mengakhiri hidupnya pada kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) Minggu kemarin, 6 Oktober.

Beruntung, nyawa pria lansia tersebut berhasil diselamatkan anggota Satpol PP yang sedang bertugas mengamankan HBKB di kawasan Bundaran HI.

Kepala Seksi Data dan Informasi Satpol PP DKI Jakarta, Adi Krisno mentatakan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.48 WIB.

Saat itu petugas Satpol PP melihat A menceburkan diri ke kolam Bundaran HI. Petugas bersama warga yang sedang berolahraga mencoba membujuk A untuk naik ke permukaan bibir kolam.

Namun, pria lansia tersebut tetap kekeuh mencoba menenggelamkan dirinya ke dasar kolam.

"Karena kondisi A yang terlihat lemas dan pucat, sejumlah petugas Satpol PP langsung mengevakuasi A dari kolam," kata Adi saat dikonfirmasi, Senin, 7 Oktober.

Setelah berhasil dievakuasi petugas Satpol PP, kemudian A dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Abang menggunakan Ambulans Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk penanganan medis.

Adi menduga, pria lansia tersebut nekat mencoba mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi.

"Diduga, A nekat menceburkan diri karena mengalami depresi karena masalah keluarga," ucapnya.

Adi memastikan saat ini pria lansia tersebut sudah membaik setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Tanah Abang.