Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Garasi Mobil Gegerkan Warga Palembang

PALEMBANG - Warga kompleks Griya Permata Sukma, Kecamatan Sako Palembang, Palembang, Sumatera Selatan dihebohkan dengan mayat bayi laki-laki yang diletakkan di garasi mobil, Minggu 6 Oktober.

Saat ditemukan, jasad bayi laki-laki itu berada di dalam kantong dan dibungkus kain warna merah. Selain itu, bayi itu ditutupi lagi dengan kantong warna hitam.

Warga lalu menghubungi kepolisian setempat. Bayi yang diperkirakan baru dilahirkan tersebut selanjutnya dibawah ke RS Bhayangkara M Hasan Polda Sumsel.

Kapolsek Sako Palembang Kompol M Aidil Fitri membenarkan penemuan jasad bayi yang diduga baru dilahirkan.

"Tadi bayi sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara, untuk divisum. Berapa saksi sudah kita mintai keterangan," kata Aidil dalam keteranganya, Senin 7 Oktober.

Hendri (41), saksi mata, orang yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut menceritakan, awalnya majikannya sedang menyapu di parkiran mobil miliknya.

Sang majikan mencium aroma tidak sedap. Setelah itu majikannya memangilnya untuk memeriksa dari mana asalnya. Setelah dicek, ada bungkus merah di sudut ruang tersebut.

"Setelah didekati, benar baunya dari arah sini, pas bungkus merah mau dibuka, ternyata keluar tangan bayi. Diduga bayi tersebut baru dilahirkan dan sudah meninggal dunia," ungkapnya.