Sempat Ragu, Paula Verhoeven Lega Usai Diizinkan Berhijab oleh Baim Wong

JAKARTA - Paula Verhoeven mencoba menceritakan terkait perjalanan spiritualnya dalam meyakinkan diri untuk berhijab yang sudah ada sejak tahun 2019.

Meski sudah memiliki keinginan sejak lama, namun Paula merasa seperti ada halangan yang membuat ia masih mengeluh saat menggunakan hijab.

"Waktu dulu umrah sama Baim itu sebenarnya sudah ada keinginan untuk berhijab. Tapi kenapa ya kadang ada gitu (halangan) kayak aku merasa, 'kok ribet ya kalau mau wudhu?', terus suka merasa, 'kok gerah?', ya gitu deh suka mengeluh kayak ya budeg gitu," kata Paula Verhoeven dikutip VOI dari instagram @rumpi_ttv, Senin, 7 Oktober.

Merasa hidayah tak kunjung datang, Paula memutuskan untuk menceritakan hal itu kepada teman-temannya yang akhirnya membuatnya kembali bersabar.

"Kata teman-teman aku, 'tenang saja, Pau, nanti hilang sendiri kok,' gitu katanya. Nah di sana aku terus menunggu hidayah itu, aku tahu berhijab kewajiban seorang muslim, tapi aku masih mencari gitu," tutur Paula.

Tak disangka, hidayah itu akhirnya datang ketika ia umrah yang kedua kalinya bersama Baim di mana di momen itu Paula terus memanjatkan doa agar semakin yakin untuk berhijab.

"Aku berdoa lagi, pas tawaf itu aku benar-benar ya Allah mau memantapkan hati untuk berhijab. Kata orang kan kita mengubah diri sebelm 40 tahun ya, nah sebisa mungkin aku maunya sebelum 40 tahun gitu. Ya berproses sih semoga istikamah," harap Paula Verhoeven.

Untungnya, niat baiknya ini didukung penuh oleh sang suami yang langsung mengizinkannya untuk berhijab. "Aku izin ke Baim waktu itu, 'eh, aku mau berhijab boleh nggak?'. Ya aku bilang aku takut mati, tapi setelah dia bilang boleh rasanya lega dan mantap gitu," tandasnya.